Kab Muko-Muko Keindahan yang tersembunyi

Apa-Apa[an] - Kab Muko-Muko Keindahan yang tersembunyi, Mungkin dari sebagian anda merasa asing dengan Nama Muko-Muko, Yaitu adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu.Boleh di bilang terpencil, namun jangan salah ada keindahan tersembunyi yang mungkin akan membuat anda kagum dan tidak kalah dengan keindahan alam yang sudah tersohor seperti Bali.

Check it :
  1. Pantai Muko-Muko 




    Jika kita melakukan perjalanan darat dari bengkulu dapat ditempuh dalam 7 jam perjalanan, panjangny waktu perjalanan & letihny dikendaraan dapat terbalaskan dengan keindahan yg disuguhkan oleh Pantai Muko-muko.
  2. Bendungan Air Manjunto

    Objek wisata Air Manjunto adalah merupakan bendungan irigasi yang berada di sungai Manjunto yang dikelilingi oleh panorama alam yang sangat indah sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, Objek wisata Air Manjunto berada di kecamatan Lubuk Pinang sekitar 20 Km dari kota Mukomuko kabupaten mukomuko provinsi Bengkulu.Bendungan Air Manjunto merupakan salah satu bendungan terbesar yang berada di propinsi Bengkulu, yang diresmikan oleh Mantan Presiden RI ke2, Bapak Alm. Soeharto.Bendungan air Manjunto berfungsi sebagai irigasi dan sumber air bersih masyarakat di kabupaten Muko-muko,dan juga sekarang bendungan tersebut juga menjadi salah satu obyek wisata unggulan Mukomuko.

  3. Sungai Air Berau


    Objek wisata Sungai Air Berau yang berada di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu ini berpotensi menjadi lokasi kegiatan berburu ikan.
    Sungai Air Berau berjarak 30 Km dari Kota Mukomuko sangat cocok untuk wisata arung jeram, karena debit air deras dan penuh rintangan jika dijadikan lokasi arung jeram.Selain air sungai yang jernih, di tempat ini juga banyak terdapat spesies ikan. Wisatawan bisa melakukan kegiatan menangkap ikan. Di bagian hulu sungai Air Berau terdapat air terjun dalam hutan perawan dan belum tersentuh masyarakat, sehingga para wisaatwan dapat menikmati kesejukan alam.Pesona alam yang indah dan mempesona ini diyakini bisa mengundang para wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu, terlebih sekarang sudah didukung adanya penerbangan rutin ke Kabupaten Mukomuko. Bahkan di hari jati kota Muko muko yang lalu diadakan lomba dayung sampan di sungai ini.
  4. Pantai Batung Badoro

    Objek wisata pantai batung badoro dan Pantai Pandan Wangi adalah satu objek wisata andalan kabupaten mukomuko Pantai ini sangat terkenal bagi masyarakat Sumatra khususnya Bengkulu karena pantainya yang unik dan pemandangan yang sangat indah menjorok kearah laut.Di sepanjang pantai banyak sekali batu kecil yang menghiasi daratan pantai sehingga sering disebut pantai batu. wah sangat eksotis sekali bukan...beda dari pantai biasanya bagi yang hobi koleksi batu layak dicobaSelain pohon cemara yang mendiami sekitar pantai juga banyak pohon sawit dan pohon bakau sehingga seperti berada di taman pantai. lokasinya di sepanjang jalan kota mukomuko kecamatan mukomuko utara, kabupaten mukomuko atau sekitar 300 kilometer dari kota Bengkulu.Pantai ini terlatak krang lebih 3 km dari pusat kota Mukomuko. Pantai Batung Badoro memiliki area pantai yang panjang. Pantai yang sejuk nan indah.. .
  5. Pantai Air Rami


    Objek Wisata Pantai air rami adalah pantai berpasir putih dengan panorama alam vegetasi hutan cemara.Sebagian daerah ini merupakan kawasan cagar alam.Letaknya tepat dipinggir jalan lintas barat, sekitar 10 km dari kota Ipuh Kabupaten Muko-muko.Bagi yang menggunakan jalur lintas barat dapat singgah untuk beristirat disini sebelum malanjutkan perjalan ke kota Bengkulu atau Provinsi Sumatera Barat.

  6. Danau Nibung

    Letak Danau Nibung berada di Pusat Kota Mukomuko di Kawasan Kantor Bupati, lokasi objek wisata Danau Nibung ini mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua dan hanya berjarak sekitar 6 km dari Kota Muko Muko, ibu kota Kabupaten Muko Muko,Bengkulu.Sedangkan dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu, berjarak sekitar 300 km dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum. Kedepannya,objek wisata Danau Nibung ini bisa menjadi objek wisata andalan kabupaten mukomuko.Danau Nibung mempunyai Panorama Alam perbukitan. dengan dikelilingi oleh hutan tropis sebagai pemandangan utamanya. Selain aktifitas memancing, kita juga dapat menyaksikan satwa liar, seperti burung, Bagi yang pencita “bird watching” dapat berburu foto disini.
  7. Benteng peninggalan Inggris

via

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...